Mulailah Mengkonsumsi Makanan Sehat Yang Hemat

Makanan sehat yang hemat - Akhir bulan dan anggaran belanja menipis? Tentu anda akan merasa kesulitan menemukan makanan sehat saat berbelanja di supermarket atau toko kelontong. Tapi jangan berkecil hati! Jika Anda cermat, maka Anda bisa menemukan beberapa makanan sehat di setiap lorong supermarket dengan harga yang ekonomis. Saat ini sangat marak sekali "junk food" yang beredar di setiap kota, tetapi bisa dipastikan makanan rumahan tetap lebih sehat dan pastinya lebih murah. Anda cukup bereksperimen dengan bumbu serta rempah - rempah makan sajian sehat dan murah akan tersaji buat seluruh anggota keluarga tercinta. Kunci konsumsi makanan sehat adalah memiliki banyak stok bahan makanan sehat dirumah. Kurangi memasuki "drive through" serta makanan instan, mulailah untuk mengolah bahan makanan sehat yang tersedia dirumah! Anda juga bisa memulai menyusun daftar belanja sebelum pergi ke supermarket.





Dengan mengkonsumsi lebih banyak buah - buahan dan sayuran, maka berarti akan membuat pilihan makanan Anda secara umum akan menjadi lebih sederhana. Jika pilihan menu Anda memiliki lebih dari 5 bahan atau memiliki banyak bahan masakan yang tidak anda kenal, maka pertimbangkan untuk membelinya saja. Anda tidak perlu menghitung kandungan kalori, karbohidrat, maupun gram lemak jika Anda memilih produk makanan yang organik. Menemukan makanan sehat di supermarket sebenarnya cukup mudah, makanan tersebut pastinya tersaji di bagian "Fresh Food" atau makanan segar seperti yang ada di bagian makanan beku.


Bahan makanan sehat yang harus anda miliki dirumah untuk memasak antara lain: makanan lokal alami, buah - buahan, sayuran, susu rendah lemak, yogurt, keju, telur, makanan laut serta daging (sapi dan ayam). 

Beralih ke makanan yang lebih sehat memerlukan perubahan dari sisi pola pikir. Kembangkan imajinasi dan mulai persiapkan kebutuhan bahan makanan sehat tersebut! Hal tersebut akan membantu Anda dalam merencanakan rencana sajian makanan dan yang tentunya daftar belanja Anda akan lebih tertata.

No comments:

Post a Comment