Pertanyaan Bagi Pihak Catering Pernikahan


Catering Pernikahan Surabaya - Berikut ini adalah 20 pertanyaan yang kami rekomendasikan untuk Anda ajukan kepada pihak catering pernikahan sebelum menandatangani kontrak kerja. percayalah Anda tidak akan menyesal selama pihak penyedia jasa catering mampu memenuhi dan bertanggung jawab atas jawaban pertanyaan dibawah. dan tentunya Rozzo Catering Surabaya merupakan jasa penyedia catering di Surabaya yang selalu berusaha memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pertanyaan Bagi Pihak Catering


1. Paket wedding apa yang bisa pihak catering rekomendasikan dengan melihat berdasarkan budget, tema acara, waktu, serta tanggal acara pesta pernikahan Saya? Berapa biaya yang diperlukan untuk satu orang?

Sebuah penyedia jasa catering biasanya mematok harga makanan per orang, Anda harus tahu rencana berapa banyak tamu yang akan hadir di pesta pernikahan. Pihak catering seharusnya juga memberikan kepada Anda tentang batas tanggal menginformasikan jumlah tamu yang valid.



2. Apakah pihak catering spesialisasi terhadap satu jenis makanan? Apakah cocok dengan budget yang Saya miliki? Apakah Saya bisa meminta resep dan jenis makanan tertentu?

Anda harus memastikan apakah jenis makanan cocok dengan gaya serta tema acara pernikahan Anda, mungkin saja ada makanan pembuka atau penutup yang ingin Anda sajikan kepada keluarga, dan ini akan menjadi nilai tambah bagi pihak penyedia jasa catering jika bisa memenuhinya.

3. Apakah pihak catering juga melayani acara pernikahan pada hari yang sama dengan pesta pernikahan Anda?
Pastikan pihak penyedia jasa catering memiliki rencana yang konkrit dan detail dalam menangani pesta pernikahan Anda.

4. Apakah pihak catering memiliki ijin resmi?
Pastikan juga pihak catering memegang ijin dari departemen kesehatan

5. Apakah biaya perorang berbeda untuk penyajian makanan dengan model buffet vs maja makan malam?
Kemungkinan besar jawaban dari pertanyaan diatas adalah 'Ya', tetapi hal ini patut untuk ditanyakan.

6. Apakah pihak catering memasukkan semua biaya dikenakan secara per-orang?
Beberapa penyedia jasa catering memasukkan biaya waitress, sewa, linen serta makanan pada biaya per-orang. Anda setidaknya harus mencari tahu hal ini, sehingga Anda bisa melakukan perbandingan dengan mudah.

7. Apakah pihak catering bisa menyediakan semua daftar detail biaya yang diperlukan serta tambahan jika ada?
Penyedia jasa catering tentunya akan membebankan kepada Anda setiap jasa yang diberikan. Pastikan Anda tahu biaya apa saja yang harus Anda bayar. Pihak catering yang baik akan mendaftar semua biaya termasuk tambahan jika ada, seperti biaya over-time, uang insentif, kebersihan, dan lain-lain.

8. Apakah pihak catering memberikan ekstra layanan?
Beberapa penyedia jasa catering menyediakan gelas dan alat makan lainnya, linen, meja, kursi, piring, dan lain-lain. Anda tentunya juga ingin tahu berapa harga yang mereka kenakan, dan apakah ada biaya tambahan untuk pengaturan meja serta item-item tersebut. Mungkin saja ada uang tambahan jika pihak catering yang menangani hal ini.

9. Jika pihak catering menyediakan linen atau alat makan lainnya, apakah ada pilihan warna atau bentuk?
caterer seringkali memiliki beberapa pilihan untuk linen dan alat makan meskipun hanya sedikit, dan mungkin saja mereka bisa mengajukan permintaan khusus pada vendor peralatan pesta pernikahan, tentu saja ada harga khusus untuk kasus ini.

10. Siapa yang bertanggung jawab untuk catering pada saat pesta pernikahan Saya?
Anda tentunya ingin bertemu dan mengetahui penanggung jawab catering pada saat acara pernikahan. Hal ini sangat penting, karenan Anda harus yakin bahwa mereka akan melakukan pekerjaan yang semestinya.

11. Berapa lama waktu yang diperlukan pihak catering untuk melakukan set-up?
Anda tentunya diberikan batas jangka waktu oleh pihak penyedia gedung untuk melakukan set-up dan pembersihan. Pastikan catering bisa bekerja di jangka waktu yang Anda berikan.

12. Apakah pihak catering juga menyediakan kue pernikahan?
Hal ini bisa menjadi nilai tambah bagi penyedia jasa catering jika mereka bisa menyediakan kue pernikahan atau bahkan membuat sesuai dengan permintaan Anda.

13. Jika pihak catering tidak menyediakan kue pernikahan, bisakah dia memotong serta menyajikan kue yang Saya sediakan sendiri?
Penyedia jasa catering mungkin saja mengenakan biaya untuk pemotongan kue serta penyajiannya, tetapi bisa juga sudah termasuk pada harga paket yang Anda pilih. Pastikan untuk mencari tahu, karena Anda tentunya akan mencari bantuan dari pihak lain jika mereka tidak menyediakan kue pernikahan.

14. Bagaimana pihak catering menyajikan minuman? Apakah saya bisa menyediakannya sendiri?
Beberapa pihak catering akan mengarahkan untuk membeli minuman khusus kepada mereka.

15. Apakah pihak catering akan menyediakan tempat makan khusus bagi vendor lain (fotografer, personel live musik, dan lain-lain) ?
Caterer bisa juga menyediakan area makanan bagi para vendor, tetapi akan ada biaya lain. Anda harus memeriksa dan bertanya harga yang harus Anda bayar. vendor-vendor ini tidah harus disajikan dengan makanan yang sama dengan para tamu, makanan sederhana dan layak mungkin bisa menghemat pengeluaran Anda.

16. Bisakan pihak catering menyediakan makanan buat anak-anak?
Penyedia jasa catering mungkin saja bisa menyediakan makanan anak yang lebih murah, dan bisa menjadi pilihan untuk membuat area makan untuk anak-anak. Hal ini akan menjadi cara yang bagus untuk menghemat jika para tamu memiliki banyak anak kecil.

17. Apakah pihak catering bisa menunjukkan standar kontrak yang mereka miliki?
Pastinya ini bukan merupakan hal yang sulit bagi penyedia jasa catering berpengalaman. Pihak catering yang bekerja tanpa kontrak pada saat acara yang besar berarti mereka tidak mempraktekkan bisnis yang bagus. Pastikan Anda mendapatkan semuanya tertulis diatas kertas.

18. Apakah pihak catering memerlukan uang muka untuk tanda jadi? dan kapan saya harus melunasi semuanya.
Hal ini dirasa sangat penting karene uang muka berarti merupakan tanda jadi, dan semua itu pasti ada di dalam kontrak kerja

19. Apakah pihak catering bisa memberikan contah makanan atau test-food?
Test-food merupakan cara paling baik untuk mengambil keputusan apakah penyedia jasa catering tersebut layak disewa atau tidak. Nilai tambah bagi pihak catering jika mereka bisa menyediakan contoh makanan ini.

20. Apakah pihak catering memiliki contact person klien terdahulu yang bisa Saya hubungi?
"Word of Mouth" bisa jadi adalah cara terbaik untuk mencari tahu tentang bisnis mereka, dan berbicara dengan klien pihak catering bisa membantu Anda dalam mengambil keputusan layak tidaknya menyewa penyedia jasa catering dengan harga mahal.

No comments:

Post a Comment